Anti CoPas

Silakan Komen

Silahkan beri Masukan, Kritik, ataupun Saran melalui comment - comment pada artikel diBlog ini - semoga apa yang saya share di blog ini dapat bermanfaat untuk para pembaca.

Sunday, April 24, 2011

Desain Bengkel Mobil

Perspektif Eksterior Bangunan
     Sedikit share saya hari ini, project saat duduk disemester 4. Bangunan yang berfungsi sebagai bengkel otomotif dan modifikasi mobil ini berada di kawasan Kecamatan Ngaliyan Semarang. Dasar konsep yaitu adalah Ekologis, bangunan ini memberikan solusi solusi banguanan ramah lingkungan. Bangunan sendiri dibentuk berdasarkan 3 massa, persegi-segitiga-lingkaran. Dari ketiga bidang itu terciptalah massa bangunan ini. Untuk orientasi arah bangunan dihadapkan pada utara-selatan, Bagian arah Barat yang terkena matahari panas diberi ruang ruang lembab (seperi Lavatoy, dll.)
Site Plan
Situasi
     Penggunaan atap miring pada bangunan disesuaikan dengan kondisi iklim setempat, walaupun bisa dibilang bangunan ini jika memang dikerjakan akan sangat boros tapi untuk faktor fisik bangunan akan jelas tercapai. Misalkan masih pada atap bangunan utama didak dan diatasnya diberi atap, untuk apa kalau sudah didak baru diberi atap?? gunanya untuk menyaring beberapa pencahayaan dan pengudaraan alami kedalam bangunan.
Potongan A A dan Tampak Depan
Tampak belakang dan samping
Potongan B- B
Tampak Samping bangunan
Maket Studi Bentuk
Maket Studi Bentuk


3 comments:

  1. di tunggu 3D nya yaaa..
    alip_nanda

    ReplyDelete
  2. OK. mas alip_nanda saran anda saya terima,,

    tapi diatas kan udah ada 3D manual to.

    ReplyDelete